Pengalaman Melakukan Pembayaran Pajak dan Stnk 5 Tahunan di Samsat Sumber, Kabupaten Cirebon - konsentratif

Sunday 17 December 2023

Pengalaman Melakukan Pembayaran Pajak dan Stnk 5 Tahunan di Samsat Sumber, Kabupaten Cirebon

 

Pengalaman melakukan pembayaran pajak dan stnk 5 tahunan di Samsat Sumber, Kab. Cirebon.
Datang jam 08:15 langsung mengarahkan motor ke tempat cek fisik yang berada di paling belakang. Jangan lupa fotocopy ktp dan bkpb 1 rangkap & amplop seharga 2000. Setelah menunggu proses verifikasi daan dipanggil di loket cek fisik, kemudian kita diarahkan ke bagian gosok no rangka/mesin di belakang.
Disini proses gosok no rangka free tanpa pungutan. Setelah itu, kita kembali lagi ke loket cek fisik menyerahkan bukti gosok yang tadi dan menunggu kembali. Setelah dipanggil dan di ttd berkasnya oleh yang memeriksa, kita diarahkan masuk ke gedung utama ke loket Front Office. Oh iya sebelum masuk jangan lupa minta formulir pendaftaran yang ada di security bagian luar dan isi di meja yang disediakan.
Setelah menyerahkan dokumen yang didalam map ke loket front office dengan melampirkan ktp asli. Nanti BPKB kita dikembalikan & dapat no antrian untuk dipanggil kembali di loket kasir  2 dan melakukan pembayaran.
Setelah melakukan pembayaran, kita harus menunggu lagi untuk mengambil STNK dan pajak yang baru di loket Penyerahan STNK dan SKPD. Selama proses menunggu ini mulai dari jam 09:21 - 10:28
Setelah dipanggil dan mendapatkan STNK yang baru, kita harus ke belakang lagi untuk mengajukan pembuatan plat nomor (TNKB) baru dengan melampirkan STNK asli.
Terakhir, disini kita hanya menunggu 10 menit untuk mendapatkan TNKB baru dan selesai di jam 11:32. Semua proses ini tidak ada pungutan sama sekali, sekian.