14 Akun Instagram Yang Menjual Kamera Analog Legit dan Trusted - konsentratif

Tuesday 27 February 2018

14 Akun Instagram Yang Menjual Kamera Analog Legit dan Trusted


Semenjak kemunculan intagram, kamera analog kembali menjadi primadona di hati para pecinta fotografi. Entah itu untuk yang hobi memotret menggunakan kamera analog, pengguna kamera digital yang sudah mulai bosan dan ingin merasakan sensasi baru "kamera tustel" ini,  atau yang hanya menjadikanya sebagai aksesoris penghias feed foto instagram mereka, atau bahkan sebagai penghias sudut ruangan rumah mereka.

Karena kamera analog ini merupakan termasuk golongan barang antik, maka cukup sulit menemukan penjual yang benar- benar menjual kamera analog ini dan siap untuk digunakan memotret. Oleh karena itu kali ini saya akan membagikan 14 akun instagram yang menjual kamera analog yang legit, trusted, dan langsung siap digunakan saja.

Tips : Bagi kalian yang baru ingin memulai menggeluti dunia kamera analog ini, mulailah dengan kamera yang murah terlebih dahulu, dan roll film yang standar dulu, karena segala sesuatu pasti ada tahapanya, begitupun dengan dunia kamera analog ini.

1. Impossible Project ID

Akun yang beralamat di @impossibleprojectid  ini memiliki dua toko, yang berada di Jakarta dan Surabaya. Impossibleprojectid ini lebih berfokus menjual kamera polaroid, lomo dan roll film. Jika kalian berminat, bisa langsung menghubungi di nomor +6281285206262 atau via Line di @sxv6577d untuk menghubungi admin Jakarta, atau di @pjh1183p untuk menghubungi admin yang berada di Kota Surabaya.

2. DK Vintage Shop

DK Vintage Shop ini memiliki toko offline di Jl. Kautamaan Istri No. 30C Kota Bandung. DK Vintage Shop ini juga menjual berbagai kamera analog via Instagram di @darren_keii yang memiliki 25 ribu lebih followers (saat postingan ini dibuat). Banyak sekali pilihan kamera analog di DK Vintage Shop ini. Saya kasih tips mah, jangan terlalu lama scrolling foto yang ada di @darren_keii ini, karena semua kamera yang dijual racun semua haha (menggoda untuk dibeli)


Toko Tua Mentereng ini dimiliki oleh agan Reza Saputra yang berada di Denpasar Bali ini sudah ada sejak tahun 2014. Dengan tagline "Berjualan Barang Mantan Sejak 2014" bukan berarti dia menjual berbagai barang pemberian dari mantan pacarnya semua. Kata "Mantan" disini lebih merujuk ke kata kamera bekas, yang dia jual. Jika kalian membeli kamera dari @tokotuamentereng ini, kalian akan mendapatkan kamera yang sudah di cleaning, full service dan bergaransi. Selain menyediakan kamera, @tokotuamentereng ini juga menyediakan jasa service kamera analog, sehingga bagi kalian yang mengalami masalah pada kameranya, bisa langsung menghubunginya via nomor Whatsapp di nomor 083119984006.

4. Lucky Light

Lucky Light menyediakan berbagai kebutuhan kamera analog dan roll film dengan harga yang cukup murah. @luckylight_  selain menyediakan kebutuhan kamera analog, @luckylight_ juga menyediakan berbagai barang antik lainnya, mulai dari kacamata jadul yang nyentrik, sepatu vans bekas yang masih layak pakai dan original, serta jam tangan antik dengan berbagai model.

5. Racun Kamera

Toko kamera analog yang berada di daerah Joglo, Jakarta ini menjual beragam kamera analog. Selain menjual kamera analog, @racun_kamera juga menjual beragam lensa manual yang bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan fotografi kalian. Untuk menghubunginya cukup mudah, hanya dengan menghubunginya via Whatsapp di nomor 081289242150.

6. Galaya Corner

Kalian bisa mencari Galaya Corner melalui instagram di @izulgeokids. Mereka menyediakan beragam kamera analog dari berbagai merek. Mulai dari Nikon, Pentax, Minolta, Nikkorex, Olympus, bahkan hingga Leica tersedia di Galaya Corner ini. Mereka memiliki toko yang berada di Pasar Barang Antik Cikapundung Bandung.


Dialog analog ini dimiliki oleh salah satu fotografer analog yang bernama indra saefur yang menurut saya hasil fotonya bagus - bagus dengan ciri khas kamera analog. Dengan feed instagramya yang menggabungkan kamera analog jualanya beserta foto foto hasil bidikan kameranya, membuat feed instagramnya memiliki ciri tersendiri.

Dari namanya saja kita bisa mengetahui darimana kamera analog mereka berasal. Menurut sang empunya, semua produk yang mereka jual, berasal dari Negeri Sakura, Jepang. Kulakan Jepang beralamat di Jl. Karang Lawas Lor, Purwokerto, Jawa Tengah. Bagi kalian yang ingin membeli kamera atau sekedar untuk bertanya, bisa menghubungi via Whatsapp di nomor 085747987303.

9. Toko Pernah Baroe


Toko Pernah Baru ini beralamat di pusat kamera yang ada di Jakarta, yaitu di daerah Pasar Baru lantai 3 No. A25 Jakarta Pusat.  Disini kalian selain bisa membeli kamera, kalian juga bisa menjual kamera dan memperbaiki kamera analog kalian. @tokopernahbaroe ini buka dari jam 3 sore hingga jam 9 malam.

10. Restos.id


Restos.id ini menyediakan berbagai kamera analog. Mulai dari pocket, SLR, hingga roll filmpun tersedia disini. Restos.id sendiri merupakan salah satu toko online kamera analog yang berdomisi di Cirebon. Bagi kalian yang ingin membeli atau ingin tanya-tanya terlebih dahulu, bisa menghubungi admin @restos.id di nomor Whatsapp +6285703038644 atau bisa juga membelinya via bukalapak, Shopee, & Tokopedia Official Storenya.

11. Main Kamera

Main Kamera ini sudah sejak tahun 2009 "menyebarkan virus analog". Disini kalian selain bisa membeli kamera analog, kalian juga membeli beragam aksesoris pendukung dan jasa service kamera analog. Main Kamera ini memiliki toko offline yang beralamat di Harco Pasar Baru Lt. 3 No. 3-12 Jakarta Pusat dan kalian bisa menghubunginya di nomor 081385306234.

12. Legit Analog

Legit Analog ini sama seperti yang lainnya, mereka menjual beragam kamera analog, mulai dari SLR, pocket, TLR, hingga medium format seperti merek hasselblad pun mereka ada. kalian bisa menghubunginya via DM atau official line di @legit_analog.

13. Morning Giant Shop

Morning Giant Shop ini tentu saja selain menyediakan beragam kebutuhan kamera analog, @morninggiantshop ini juga menyediakan beragam film yang bisa kalian sesuaikan dengan tema fotografi kalian. Mulai dari kodak, Ilford, vista, fuji tersedia disini. Kalian bisa mengecek kamera yang ready stock di catalog resmi mereka, di @catalog.morninggiant atau menghubungi mereka melalui Whatsapp di nomor 081283807276

14. Retroika

Yang terakhir ini adalah salah toko kamera analog yang sudah cukup lama menyebarkan virus kamera analog di Indonesia. kalian bisa menemukanya di @retroika atau bisa langsung melihat catalog kamera analog mereka yang ready di @retroika.stocks. kelebihan retroika daripada toko kamera analog yang lain adalah mereka menerima pembelian dari orang luar negeri atau istilahnya worwide shipping.


Setelah kalian membeli kamera analog, hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah memotret dan mencetak hasilnya. Karena ini analog dan masih menggunakan roll film, kalian harus mendevelop terlebih dahulu roll film tersebut di jasa develop roll film. Jika di daerah kalian sudah sangat sulit mencari jasa tersebut, kalian bisa menghubungi beberapa jasa develop dan cetak film, yaitu diantara di soupnfilmhipercatlab, labranajakarta, rawalab, dan artisanfilmlab untuk mendevelop roll film kalian, sehingga kalian bisa menikmati hasil fotografi kalian.

Info : Soupnfilm sendiri merupakan usaha yang dibuat oleh dr. tompi dengan beberapa temanya yang muncul akibat keresahan susahnya mencari jasa cetak roll film yang murah dan berkualitas. Tentulah kalian tahu dr. tompi adalah sosok artis, sekaligus dokter spesialis yang sudah terkenal di Indonesia.