Kenal Lebih Dekat Dengan Yandex Disk - konsentratif

Wednesday 31 July 2019

Kenal Lebih Dekat Dengan Yandex Disk

Bagi kalian yang sering menggunakan layanan berbasis cloud seperti google drive, onedrive, bahkan dropbox untuk menyimpan data pribadi atau pekerjaan kalian, pasti asing mendengar layanan yandex disk. Layanan ini merupakan salah satu dari beragam layanan yang disediakan oleh perusahaan ternama asal Rusia bernama Yandex. Didirikan pada tahun 2012, layanan yandex disk ini memberikan fitur yang hampir sama dengan layanan berbasis cloudnya, yang membedakannya mereka mengklaim memberikan layanan Unlimited storage for photos dari smartphone kalian. Tidak hanya sampai disitu, kalian juga mendapatkan kapasitas gratis sebesar 10 GB untuk menyimpan file pribadi, baik itu file word, excel, pdf atau bahkan file "video favorit" kalian. 


Sangat menggiurkan bukan ?

Selain itu, user interfacenya yang sangat mudah dimengerti (user friendly) membuat kalian mudah memahami fitur - fitur yang disediakan oleh yandex disk ini. Setelah kalian mengupload file dan ingin membagikanya ke teman kuliah atau teman kantor, kalian hanya tinggal klik kanan di file yang ingin dibagikan, kemudian klik share dan bagikan link tersebut ke teman - teman kalian, semudah itu.
Kapasitas 10 GB yang disediakan oleh yandex masih kurang ? tenang saja, kalian bisa mengupgrade yandex disk ke fitur PRO dengan membayar sebesar 240 Rubel Rusia perbulan untuk mendapatkan kapasitas 1 TB.
Akhir kata, layaknya seperti layanan google drive milik google, yandex disk juga terhubung dengan beragam layanan milik yandex seperti yandex maps. yandex video, yandex translate dan masih banyak lagi. jadi kalian hanya perlu memiliki satu akun untuk terhubung dengan semua layanan milik yandex tersebut.