Tips Menambal Celana Yang Berlubang Terkena Panas - konsentratif

Sunday 18 November 2018

Tips Menambal Celana Yang Berlubang Terkena Panas

Kemarin selepas pulang dari kantor, saya mendapati celana yang biasa saya gunakan berlubang di bagian bawahnya. Saya perhatikan ternyata lubang tersebut akibat terkena panas, saya menduga lubang tersebut akibat terkena panas mesin motor. 

Untuk mengatasinya saya mencari tips di google dan akhirnya menemukan postingan dari Bapak Irawan Firmansyah tentang Tips Menambal Lubang Pada Kain Yang Terkena Rokok, tetapi karena postinganya tidak disertai gambar, saya memberanikan untuk mencobanya dirumah dan ternyata sangat membantu untuk menutupi celana yang berlubang tersebut. Untuk itu kali ini saya akan memberikan tips cara mengatasi celana yang berlubang tersebut disertai dengan gambar petunjuknya yang bersumber dari postingan Bapak Irawan Firmansyah.

BAHAN :
1. Kardus seukuran lebar lingkar celana
2. Bahan untuk menutup lubang
3. Plastik es bening
4. Setrika


1. Balik terlebih dahulu celana kalian, agar proses ini dilakukan dari bagian dalam celana.

2. Masukan kardus kedalam celana tadi. Kardus berfungsi agar ketika disetrika nanti, kain yang atas dan kain yang bawah tidak menempel akibat terkena plastik tadi.


3. Gunting plastik lebih besar dari lubang yang ada di celana, kemudian lubangi tengahnya seukuran lubang yang ada di celana.


4. Gunting kain seukuran plastik yang tadi, dan taruh diatas plastik tersebut. Usahakan menggunakan kain potongan dari bahan yang sama, agar ketika nanti telah selesai, tidak kelihatan perbedaan yang mencolok.


5. Setrika potongan kain tersebut, dan tunggu sekitar 5 detik, kemudian angkat setrikaanya. Jika dirasa masih belum menempel sempurna, bisa lakukan langkah tersebut sampai 3 kali.


6. Kini celana kalian sudah tidak berlubang lagi. Jika tidak terlalu diperhatikan, lubang tersebut tidak akan kelihatan.

Semoga tips ini membantu bagi kalian yang memiliki celana berlubang akibat terkena panas motor atau terkena abu rokok.


Sumber  : https://irawanfirmansyah.wordpress.com/2011/11/18/menambal-lubang-kain-yang-terkena-rokok/